Persis Kalah Lagi, Seto Siap Mundur

Forumterkininews.id, Sleman – PSS Sleman kembali menelan kekalahan dengan skor 0-1 ketika menjamu Persebaya Surabaya. Pelatih Seto Nurdiantoro menegaskan siap untuk mundur.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, gol tunggal kemenangan Persebaya dicetak oleh Silvio Rodriguez. Dengan hasil ini, maka PSS mengalami tiga kekalahan beruntun ketika berlaga di Stadion Maguwoharjo.

Kekalahan didapat saat takluk 1-2 dari PSM Makassar, serta dibungkam 0-1 oleh Persib Bandung dan Persebaya. Seto pun minta maaf atas hasil buruk PSS dan siap bertanggung jawab.

“Saya mohon maaf untuk suporter PSS. Ini kekalahan ketiga di home. Ini tidak baik sama sekali. Setelah ini, saya akan komunikasi dengan keluarga. Kalau keluarga oke, saya lanjut. Yang terpenting adalah dukungan istri dan anak. Tunggu saja seminggu kedepan,” kata Seto Nurdiyantoro usai pertandingan.

Dia menyebutkan, jika nanti di laga pekan kedelapan lawan Dewa United FC pada Minggu (4/9/2022) mendatang masih bersama PSS, berarti dia masih akan berlanjut. Dan jika tidak, maka berarti adalah sebaliknya.

“Kenapa di tiga laga kandang kita kalah meski sebenarnya tampil dengan ball possession yang lebih menguasai tapi tidak ciptakan gol, ini jadi evaluasi. Kenapa juga sekarang Stadion Maguwoharjo tidak angker lagi tidak seperti musim-musim sebelumnya,” ungkap Seto lagi.

Namun Seto juga menyebutkan bahwa bisa saja sebelum dia mengeluarkan statement (untuk mundur), manajemen sudah lebih dulu mengeluarkan statement.

“Sekali lagi sebelum pertandingan lawan Persebaya, saya sudah sampaikan ke pemain. Jangan pikirkan hasil. Ini tanggung jawab saya,” tegas pelatih kelahiran Sleman itu lagi.

Sejauh ini, ada lima pelatih yang jadi korban keganasan Liga 1. Mereka adalah Robert Rene Alberts (Persib), Javier Roca (Persik Kediri), Jacksen F Tiago (Persis Solo), Sergio Alexander (PSIS Semarang), Dejan Antonic (Barita Putera).

Artikel Terkait