Menkominfo: Kehadiran Sektor Swasta Penting di Era Digital

Forumterkininews.id, Bali – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate baru saja membuka acara 4th Digital Economy Working Group (DEWG) Meeting Presidensi G20 Indonesia 2022 di Badung, Bali, Senin (29/8/2022).

Dia mengatakan ilustrasi dalam film-film Marvel terlihat dari kehadiran sektor swasta berbasis teknologi informasi Stark Industries, yang memperkuat pahlawan super dalam melawan penjahat super. Sehingga, mampu menang dan menyelamatkan dunia dari ancaman kejahatan di masa mendatang.

“Kehadiran sektor swasta di era digital saat ini seperti industri Stark dalam kisah film Marvel, sangat penting bukan sekedar fiksi,” katanya dalam pidato pembukaan.

Menurut Menkominfo, dalam kisah film Marvel menunjukkan perkembangan teknologi digital modern yang berkembang seperti artificial intelligence (AI). Jadi, bantuan robot dapat memberikan pengaruh besar terhadap perjuangan para pahlawan Marvel.

“Dengan munculnya teknologi seperti mobil tanpa pengemudi, bantuan robot canggih dan teknologi berbasis AI saat ini, menunjukkan teknologi itu sudah mulai terasa seperti kita benar-benar hidup dalam film fiksi ilmiah,” kata Menkominfo.

Film itu menginspirasi Indonesia untuk turut mengembangkan sektor swasta berbasis teknologi mulai saat ini hingga ke masa depan.

Melalui ajang ITF dalam acara DEWG 2022 itu, pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ingin menjadikannya sebagai salah satu media dalam mendorong perkembangan sektor swasta berbasis teknologi.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...