Menggunakan Kendaraan Taktis Brimob, Ferdy Sambo Tiba di TKP Pembunuhan Brigadir J

Forumterkininews.id, Jakarta – Ferdy Sambo, tersangka utama pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J telah tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, untuk tersangka FS sudah tiba di lokasi menggunakan kendaraan taktis Brimob. Sementara empat tersangka lainnya masih dalam perjalanan. Lebih lanjut Dedi mengatakan, rekonstruksi pembunuhan Brigadir J akan digelar dengan memperagakan 78 adegan. Dengan rincian 16 Adegan Peristiwa yang terjadi di Magelang Tanggal 4 dan 7 Juli 2022. Kemudian, 35 adegan yang terjadi di Kediaman Ferdy Sambo, Jalan Saguling III pada tanggal 8 Juli 2022. Terakhir 27 adegan yang terjadi di Rumah Dinas Polri, Duren Tiga no 46.

“Jadi rekonstruksi saat ini dilakukan di dua lokasi,” ujar Dedi di Duren Tiga, Selasa (30/8).

Lebih lanjut Dedi megnatakan, saat ini tim eksternal seperti Komnas HAM dan Kompolnas sudah tiba di lokasi untuk mengikuti jalannya rekonstruksi. Pihak kepolisian juga menyediakan dua monitor untuk awak media agar bisa mengikuti jalannya rekonstruksi.

Seperti diketahui TKP Saguling III merupakan kediaman pribadi tersangka Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Dari hasil penyidikan penembakan terhadap Brigadir J direncanakan di rumah tersebut.

Kemudian rumah di Duren Tiga No 46 merupakan rumah dinas yang ditempati Ferdy Sambo saat menjabat sebagai Kepala Divisi Propam Polri. Lokasi tersebut merupakan tempat penembakan Brigadir J. Termasuk skenario tembak-menembak ke dinding yang dibuat oleh Ferdy Sambo.

Menurut Dedi, proses rekonstruksi diupayakan selesai satu hari. Dilaksanakan secara berurutan mulai dari lokasi perencanaan di Sanguling, kemudian di TKP penembakan di Duren Tiga.

Artikel Terkait