Gelar Pelatihan Literasi ke Ribuan Pelajar, IMFI Masuk Rekor Muri

Forumterkininews.id, Jakarta – Untuk kelima kalinya PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) didukung cabang perusahaannya di seluruh Indonesia melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan CSR digelar dengan kegiatan literasi secara digital. Adapun tema yang diambil yakni  “Pelatihan Literasi Digital Bermedia Sosial Secara Serentak Kepada Pelajar Terbanyak”.

Terkait hal ini IMFI berhasil mencatat rekor di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Pasalnya IMFI berkomitmen memberikan dampak yang positif untuk berbagai aspek.

Gunawan Effendi, Vice Chairman of Executive Board IMFI, mengatakan rekor ini menjadi yang ke-lima dibuat oleh IMFI yang pelaksanaannya didukung cabang-cabang IMFI di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan sebanyak 4.521 pelajar di lebih dari 180 lokasi di Indonesia bersama-sama mengikuti kegiatan literasi secara daring yang digelar oleh IMFI.

Sementara itu, pencapaian rekor MURI yang didapatkan oleh IMFI ini karena komitmennya dalam memberikan dampak yang positif. Terutama kepada lingkungan sekitar di berbagai aspek.

Terkait hal ini ia berharap kegiatan CSR ini dapat menjadikannya momen berharga untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat. Serta memberikan inspirasi untuk orang-orang di sekitar.

“IMFI menyadari keberlangsungan dan keberhasilan bisnis serta operasional perusahaan didukung kepercayaan stakeholders. Termasuk masyarakat yang berada di sekitar lokasi usaha,” kata Gunawan.

Sebelumnya, dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2022 lalu IMFI mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) “Berbagi Buku, Berbagi Ilmu, Berbagi Masa Depan”. Ini merupakan kegiatan donasi buku bacaan dan kamus Oxford Inggris-Inggris-Indonesia.

Sebanyak 11.000 buku bacaan dikumpulkan dalam waktu satu bulan dan diberikan kepada berbagai sekolah dan panti asuhan.

Disamping itu, IMFI juga mengadakan pelatihan literasi digital berkolaborasi dengan GenDigital Academy secara daring. Kegiatan ini diikuti lebih dari 5.000 partisipan yang terdiri dari pelajar, guru, karyawan IMFI beserta keluarga. Kegiatan CSR ini turut didukung oleh jaringan cabang IMFI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Artikel Terkait