Polres Bogor Ringkus Pemilik Sabu 1,3 Kilogram

Forumterkininews.id, Bogor – Seorang bandar narkoba berinisial MAS diringkus Polisi Resor Bogor di wilayah Kecamatan Citereup, pada Selasa (30/8). Terkait hal ini pihak kepolisian mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,3 kilogram.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin saat konferensi pers di Cibinong, mengatakan penangkapan ini berawal dari  hasil pengembangan kasus sebelumnya.

“Kami menangkap MAS di wilayah Kecamatan Citeureup, Selasa (30/8) kemarin,” kata Iman, dilansir dari Antara, Rabu (31/8)

Berdasarkan pemeriksaan sementara, modus penjualan MAS dilakukan dengan menjual langsung kepada pembeli atau dengan sistem tempel yakni menaruh barang di suatu tempat dan diambil oleh pembeli.

Diketahui, bahwasanya MAS mendapatkan narkoba sabu itu dari seorang pemasok di Jakarta dan dijual kembali kepada para pembeli di sekitar Jabodetabek.

Dari tangan tersangka didapatkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,3 kilogram yang bila dikonversikan nilainya mencapai Rp1,6 miliar.

“Dengan 1,3 kg sabu ini, kita bisa menyelamatkan 7.000 orang pengguna narkoba,” ucap Iman.

Sementara itu, saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki mengenai jaringannya. Pasalnya, penangkapan MAS merupakan pengembangan dari kasus narkoba yang ditangani Polres Bogor beberapa pekan lalu.

Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Muhammad Ilham menjelaskan, pengungkapan sabu dengan barang bukti seberat 1,3 kilogram ini merupakan jumlah terbanyak yang dilakukan Polres Bogor dalam satu tahun terakhir.

“Kita masih memburu satu tersangka inisial CL dan masuk dalam DPO (daftar pencarian orang),” kata Ilham.

Adapun hasil pemeriksaan, MAS ini sudah memperjualbelikan sabu sekitar dua bulan dan saat ini polisi masih mengembangkan untuk mengungkap jaringan MAS.

Artikel Terkait