Ratusan Kios di Pasar Lettu Bakri Sukabumi Terbakar

Forumterkininews.id, Sukabumi – Kebakaran melanda 116 kios dan 21 toko yang berada di Pasar Lettu Bakri, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (3/9). Terkait hal ini pedagang pasar alami kerugian mencapai miliaran rupiah.

“Api dengan cepat menjalar dari satu bangunan ke bangunan lainnya. Karena banyak barang mudah terbakar apalagi kios yang rangka bangunannya mayoritas terbuat dari kayu,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Whardani, di Sukabumi, dikutip dari Antara, Minggu (4/9).

Lebih lanjut ia mengatakan petugas pemadam kebakaran terdiri dari enam unit mobil damkar dari Kota Sukabumi dan tiga unit lainnya merupakan bantuan dari Kabupaten Sukabumi dikerahkan menuju lokasi untuk memadamkan api.

“Sekitar dua jam 10 menit api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa pada kejadian kebakaran yang terjadi pada pukul 18.30 WIB tersebut,” kata Imran.

Sementara itu total kerugian akibat kebakaran yang dialami pedagang pasar belum diketahui. Tetapi dilihat dari banyaknya kios dan lapak yang terbakar diperkirakan kerugiannya bisa mencapai lebih dari satu miliar rupiah.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait awal mula kebakaran yang terjadi di Jalan Lettu Bakri, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong tersebut.

Terkait insiden kebakaran ini ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak beropini atau termakan isu-isu hoaks atau informasi yang tidak bertanggung jawab penyebab terjadinya kebakaran itu, karena kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian.

Artikel Terkait