Korban Kebakaran Setiabudi Jaksel Dievakuasi ke Lokasi Pengungsian

Forumterkininews.id, Jakarta – Sedikitnya 50 warga terdampak kebakaran di Jalan Minangkabau Dalam, Setiabudi, Jakarta Selatan dievakuasi ke lokasi pengungsian sementara.

“Korban kebakaran telah dievakuasi ke dua pengungsian. Pertama di RPTRA Sawo dan Sekolah Dasar Negeri 14,” kata Camat Setiabudi, Iswahyudi, saat diminta keterangan, Senin (5/9).

Lebih lanjut ia mengatakan nantinya untuk pengungsian yang berada di SDN 14 akan dipindahkan ke RPTRA Sawo, Setiabudi karena gedung tersebut akan digunakan para siswa untuk belajar.

Sementara itu, korban kebakaran yang saat ini berada di dua pengungsian telah mendapat bantuan sandang dan pangan dari Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan dan Baznas Provinsi DKI Jakarta.

“Sudah menerima bantuan korban kebakaran di Kelurahan Menteng Atas,” kata Iswahyudi.

Adapun bantuan yang telah diterima para korban kebakaran itu berupa pakaian, selimut dan alas tidur, dan peralatan mandi.

“Kemudian makan siap saji pagi ini sebanyak 50 boks dan 50 botol Air mineral,” ucap Iswahyudi.

Sebelumnya diberitakan, Kebakaran rumah dua lantai dan enam kontrakan terjadi di Jalan Minangkabau Dalam RT 006 RW 014 Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (4/9) malam. Kebakaran diduga akibat adanya api yang menyambar dari kompor di rumah salah satu warga.

“Apiu diduga berasal dari kompor yang menyala di salah satu rumah kontrakan,” kata Camat Setiabudi, Iswahyudi.

Lebih lanjut ia mengatakan tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini.

“Korban jiwa nihil warga terdampak 50 jiwa dan kerugian materi belum dapat diperkirakan,” ujarnya.

Artikel Terkait