Uji Kebohongan, Timsus Periksa Kejujuran Putri Candrawathi dan Seorang ART

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Khusus (Timsus) Penyidik Bareskrim Mabes Polri menjadwalkan pemeriksaan tersangka pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi dengan menggunakan uji kebohongan atau poligraf.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan, selain Putri Candrawathi, pemeriksaan uji kebohongan juga dilakukan kepada saksi Susi, asisten rumah tangga (ART) keluarga Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Hari ini PC dan Susi,” kata Andi saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Selasa (6/9).

Kemudian Andi mengatakan, pemeriksaan kebohongan (Poligraf) ini dilakukan di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor.

“Jadwalnya ba’da dzuhur, sekitar jam satu-an siang nanti,” ujar Andi.

Menurut jenderal bintang satu itu, Putri Candrawathi dan saksi Susi sudah menyanggupi untuk hadir memenuhi permintaan penyidik. “Insya Allah akan hadir,” ujarnya.

Uji kebohongan ini dijadwalkan sejak Senin (5/9), Selasa (6/8) dan Rabu (7/9) besok. Untuk hari ini  dijadwalkan dua orang yang diperiksa.

Pada Senin (5/9) kemarin yang dilakukan uji kebohongan adalah tersangka Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf. Kemudian hari ini Putri Candrawathi dan saksi Susi.

Sementara untuk pemeriksaan pada Rabu besok dijadwalkan Irjen Pol Ferdy Sambo. “Rencananya seperti itu,” kata mantan Wadirtipidum Bareskrim Polri itu.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan uji kebohongan dilakukan dalam rangka menguji tingkat kejujuran tersangka dalam memberikan keterangan. Pemeriksaan ini, kata dia, diperlukan untuk melengkapi berkas perkara dan bukti petunjuk.

“Untuk kelengkapan berkas dan bukti petunjuk,” ujar Andi.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...