Polda Metro dan Kodam Jaya Apresiasi Peserta Demo Kenaikan BBM

Forumterkininews.id, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran didampingi Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto mengapresiasi ribuan buruh dan mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) secara tertib dan komdusif di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (13/9) malam .

“Saya juga mengucapkan terima kasih bahwa situasi bisa kondusif. Ini semua untuk kemajuan dan kebesaran bangsa kita, bahwa dalam menyampaikan pendapat kita bisa dewasa, kita semua bisa menahan diri, kita semua bisa sabar,” ujar Fadil di lokasi aksi unjuk rasa, Selasa.

Lebih lanjut ia mengatakan meskipun situasi unjuk rasa sempat memanas, hal tersebut masih bisa diatasi dan dikendalikan.

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada massa aksi yang dapat menyampaikan pendapatnya dengan tertib. Hal tersebut ke depan bisa menjadi contoh.

“Adik-adik mahasiswa telah menyampaikan pendapatnya dengan tertib, ini bisa menjadi contoh pada kita semua ke depan bahwa kalau menyampaikan pendapat dilaksanakan dengan tertib, dengan penuh kesabaran, saya kira akan berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Fadil.

Hal sama juga disampaikan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto yang mengapresiasi massa aksi. “Kita menandai kedewasaan demokrasi kita. Kita harus salut kita harus bangga, karena kita semuanya memiliki itu semua,” ujar Untung.

Terkait hal ini ia berharap aksi unjuk rasa yang akan datang ke depannya juga bisa dilaksanakan dengan damai agar Indonesia bisa terus maju.

 

Artikel Terkait