Polda Metro Minta Tidak Anggap Enteng soal Kemacetan di DKI Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta -  Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran meminta jajarannya tidak menganggap enteng permasalahan kemacetan yang terjadi di DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri perayaan hari lalu lintas Bhayangkara ke-67 yang digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, pada Minggu (18/9).

“Saya ingatkan untuk jangan menganggap biasa tentang isu kemacetan,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, di kawasan Bundaran HI, Minggu (18/9).

Lebih lanjut ia meminta jajarannya untuk dapat bergerak cepat dalam mendeteksi dini penyebab-penyebab terjadinya kemacetan dan mencari solusi atas kemacetan itu.

“Upaya itu, tidak terlepas dari koordinasi dengan pemangku kebijakan lainnya,” kata Fadil.

Sementara itu hal ini dapat diatasi dengan melakukan upaya screening dan analyzing untuk mengetahui sumber masalah kemacetan tersebut.

“Selain itu lakukan langkah-langkah konkret dengan bekerja sama dengan instansi lainnya untuk mengedukasi dan menertibkan lalu lintas. Serta kita harus meningkatkan rasa sense of rensponsibility,” kata Fadil.

Dalam hal ini tertibnya lalu lintas merupakan suatu makna yang berarti dan menjadi suatu hal yang penting. Sebab ini menjadi cerminan kemajuan sebuah bangsa.

Mulai dari tingkat kedisiplinan, ketertiban berkendara, kedisiplinan membayar pajak sampai dengan indikator kemajuan ekonomi

Fadil mengungkapkan peran polisi lalu lintas merupakan peran yang vital untuk menghadapi tugas dan fungsi Polri yang semakin berat dan kompleks.

“Kita perlu selalu mengedepankan pelayanan yang humanis dengan hospitality kepada masyarakat,” kata Fadil

“Karena yang utama adalah pencegahan dan edukasi agar pelanggaran hukum tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Dalam mewujudkan situasi khantibmas yang kondusif, agar masyarakat dapat bekerja semakin produktif pihaknya tidak akan mentolerir segala bentuk pelanggaran. Terlebih itu sampai menciderai hati masyarakat.

Artikel Terkait

Oknum Pengacara Penembak Pemilik Warkop Ditangkap!

FT News - Polisi menangkap terduga pelaku penembakan yang...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...