Jutaan Orang Diprediksi Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Forumterkininews.id, London - Hingga satu juta orang diperkirakan akan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II di Kota London, Inggris hari ini, Senin (19/9).

Melihat membludaknya para pelayat, operasi transportasi London diprediksi akan menjadi yang terbesar sejak Olimpiade London 2012, dengan bos transportasi mendesak orang-orang London untuk berpikir dua kali sebelum mereka bepergian.

“Kami siap untuk mengantipasi  salah satu hari tersibuk yang pernah dihadapi Transportasi London,”kata komisaris TfL Andy Byford, dikutip Metro.co.uk.

“Sulit untuk mengatakan dengan tepat berapa banyak orang tambahan [akan melakukan perjalanan], tapi kami sedang mempersiapkan potensi satu juta orang hanya dalam jejak istana kerajaan dan Hyde Park,”imbuh Byford.

Sementara itu, Chief Operating Officer Transportasi London Andy Lord menyarankan pengemudi menemukan jalan lain.

Hal itu agar terhindar dari kerumunan dan penutupan jalan.

“Kami tahu London akan sangat sibuk dan menyarankan semua orang untuk memeriksa sebelum Anda bepergian,”ujarnya.

Selain itu, sejumlah besar penutupan jalan di berbagai titik akan memakan waktu lebih lama dari biasanya, terutama di London barat.

Pengunjung juga telah diperingatkan bahwa jaringan transportasi akan mengalami kewalahan sore ini jika terlalu banyak orang yang mengunjungi London.

Artikel Terkait