Jusuf Kalla Kenang Azyumardi: 10 Tahun Jadi Staf Saya

Forumterkininews.id, Jakarta – Wakil Presiden ke-10 dan ke-11 Jusuf Kalla (JK) ikut menghadiri proses pemakaman Ketua Dewan Pers, Profesor Dr Azyumardi Azra, pada Selasa (20/9). Dalam kesempatan ini ia mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya Azyumardi Azra.

“Kami semua tentu merasa sedih dan juga belasungkawa tokoh kita, tokoh ilmiah, tokoh masyarakat, tokoh ulama yang telah berbakti kepada bangsa sedemikian banyaknya,” kata Jusuf Kalla, di TMP Kalibata, Selasa (20/9).

Bagi Jusuf Kalla, sosok Azyumardi yang sangat mengenang untuk dirinya yaitu 10 tahun pernah menjadi staffnya.

“Beliau 10 tahun menjadi staf saya di Wakil Presiden kedua kalinya,” ujar Jusuf Kalla.

Lebih lanjut ia mengatakan beliau sering dipanggil untuk memberikan saran serta uraian atau analisa yang baik untuk kemasyarakatan, masalah sosial, dan masalah keagamaan.

Sekedar informasi, pemakaman jenazah Ketua Dewan Pers, Profesor Dr Azyumardi Azra dilakukan pada, Selasa (19/9) pagi.

Berdasarkan pantauan tim forumterkininews.id, Rombongan tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata sekiranya pukul 08.18 WIB.

Proses pemakaman ini dihadiri oleh beberapa pejabat seperti Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Listyo Sigit Prabowo, imam besar masjid Istiqlal, Nassarudin Umar, dan pejabat lainnya.

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendi menjadi memimpin upacara pemakaman.

Artikel Terkait