Polda Metro Sambut Massa Aksi Demo di Patung Kuda

Forumterkininews.id, Jakarta – Massa aksi dari Gerakan Nasional Pembela Rakyat mulai memadati wilayah Patung Kuda, Jakarta Pusat, untuk menyerukan ujuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Jumat (23/9).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran melalui pengeras suara dibalik kawat berduri dan barier beton menyampaikan selamat datang kepada peserta aksi demontrasi.

“Sebagai awal kami ucapkan selamat datang kepada saudaraku semuanya,” kata Fadil, di Jakarta, Jumat (23/9).

“Semoga kita diberikan petunjuk, dibina dari Tuhan YME, diberikan kemudahan, dijauhkan dari segala keburukan, dan didekatkan dengan semua kebaikan,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan akan mengawal aksi demonstrasi hingga akhir.

“Kami hadir disini bersama aparat kepolisian Polda Metro Jaya, rekan TNI, dan aapartur Pemerintah Daerah hadir untuk mengawal, mendata saudaraku yang akan menyampaikan pendapatnya di muka umum,” kata Fadil.

Sementara itu ia meminta kepada massa aksi agar dalam penyampaian pendapatnya di muka umum tentunya harus diselaraskan atas dasar hak dan kewajiban.

“Saya ingatkan untuk saudara-saudaraku semuanya dalam menyampaikan pendapat di muka umum mari kita lakukan dengan damai, tentram, tertib dan tanpa mengganggu hak-hak orang lain,”

Ia berharap penyampaian aspirasi, dan penyampaian pendapat di muka umum yang dilakukan dapat berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, massa mulai memadati kawasan Jalan Medan Merdeka Barat sekiranya pukul 13.15 WIB.

Nampak tiga orang diatas mobil komando menyerukan nyanyian-nyanyian shalawat dengan diikuti oleh massa aksi disekitaran mobilnya.

Selain itu akses jalan menuju Jalan Medan Merdeka sudah ditutup oleh petugas kepolisian dengan menggunakan pembatas jalan (Road Barrier). Namun jalan disekitar kawasan patung kuda masih dapat dilalui kendaraan.

Sementara itu, terdapat tiga lapis barier beton dan kawat berduri yang membentang di bawah JPO dekat kawasan Patung Kuda.

BACA JUGA:   Pengerjaan Taman di Depan Green Pramuka Senilai Rp4 Miliar Mangkrak

Tidak hanya itu, sejumlah kepolisian dan juga kendaraan taktis juga telah berjaga di lokasi aksi.

Artikel Terkait