Klasemen: Kalah Lawan Italia, Inggris Terdegrasi ke Grup B

Forumterkininews.id, Milan – Tim Nasional Italia memastikan Inggris terdegrasi dari Grup A. Hal itu terjadi setelah “Azzurri” bungkam Inggris dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion GIuseppe Meazza, Sabtu (24/9) dini hari WIB, gol tunggal dicetak Giacomo Raspadori.

“Ini sangat penting, karena memberi kami rasa tenang untuk menjadi unggulan teratas untuk undian,” kata pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini kepada Rai Sport.

“Kami juga memiliki kesempatan untuk memuncaki grup dan mengalahkan Inggris, salah satu tim terbaik di dunia,” tambahnya.

Perubahan dari 4-3-3 ke formasi 3-5-2 dilakukan terutama karena banyaknya cedera, tetapi akhirnya memberi “Azzurri” kesempatan hidup baru.

“Seperti yang saya katakan kemarin, sistem adalah satu hal, tetapi yang penting adalah karakter skuat, keinginan untuk menyerang dan mengambil kendali,” katanya,

“Kami masih kurang pengalaman di tim dan beberapa pemain yang sangat muda, tapi kami bermain bagus hari ini,” tambahnya.

Dengan kemenangan itu, maka Italia berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup A3 setelah mengumpulkan delapan poin.

Italia berhasil menggeser Jerman, setelah secara mengejutkan mengakui keunggulan pemuncak klasemen Hungaria dengan skor 1-0.

Sedangkan Inggris harus puas berada di peringkat paling bawah, setelah tim besutan Gareth Southgate itu hanya mengumpulkan dua poin.

Artikel Terkait

Presiden Joko Widodo Apresiasi TNI-Polri Sukses Bebaskan Philip Mark Mehrtens

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi...

Rocky Gerung: Jokowi Akan Crash Landing

FT News – Akademisi yang juga pengamat politik, Rocky...

Lagi, Jokowi Diteriaki Mulyono Oleh Warga

FT News – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke...