Southgate Komentari Hasil Buruk Inggris di UEFA Nations League

Forumterkininews.id, Jakarta – Timnas Inggris dipastikan terdegrasi ke UEFA National League B. Pelatih Gareth Southgate pun heran dengan performa timnya.

“The Three Lions” tak mampu berbuat banyak saat melawan “Gli Azzuri” di matchday ke lima grup C UEFA National League A, pada hari Sabtu (24/9).

Lewat gol Giacomo Raspadori mengantarkan Italia ke posisi dua klasemen Grup C dengan meraih 8 poin. Kekalahan tersebut memastikan tim asuhan Gareth Southgate terdegradasi ke UEFA National League B.

Southgate pun heran terhadap performa anak asuhnya. Ia mengakui bahwa timnya sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Tetapi, sejauh ini mereka nyatanya hanya mampu mencetak satu gol dan malah kebobolan tujuh kali.

“Sulit bagi saya untuk terlalu kritis terhadap kinerja tim. Kami memiliki lebih banyak penguasaan bola, lebih banyak tembakan, lebih banyak yang mengarah ke gawang,” kata Southgate.

“Untuk sebagian besar permainan, kami bermain sangat baik. Kami tidak berurusan dengan penentuan saat bertahan dan kami memiliki momen di mana kami bisa lebih menentukan di sepertiga akhir lawan.”

Southgate juga mengakui bahwa kualitas timnya pada saat ini memang kurang bagus.

“Ini adalah periode di mana pada akhirnya hasil akan menjadi semua reaksi orang, tetapi saya pikir ada banyak hal positif bagi kami sebagai sebuah tim.”

“Ada banyak penampilan individu yang bagus. Performanya sangat bagus, menuju ke arah yang benar. Namun, saya benar-benar mengerti bahwa akan banyak reaksi dari luar.”

“Akan ada banyak kebisingan tetapi itu telah terjadi sejak musim panas tahun lalu dan saya benar-benar mengerti itu. Para pemain tahu ini [vs Italia] adalah pertandingan yang bisa mereka menangkan.”

BACA JUGA:   Liga Champions: Milan ke Semifinal usai Depak Napoli

Southgate menegaskan dirinya masih menjadi “orang yang tepat” untuk memimpin Inggris ke Piala Dunia November nanti. Timnas Inggris akan menghadapi Jerman dalam pertandingan grup terakhir mereka di UEFA National League di Stadion Wembley 26 September.

Artikel Terkait