Dunia Minggu Ini : Pemakaman Ratu Elizabeth hingga Desas-desus Kudeta Xi Jinping

Forumterkininews.id, Jakarta- Pekan ketiga September 2022 terlewati. Sejumlah peristiwa penting dari berbagai belahan dunia telah menjadi headline dalam sepekan terakhir. Berikut, deretan peristiwa dunia dalam sepekan yang dirangkum tim Forumterkininews.id.

Meghan Markle Berlinang Air Mata di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Meghan Markle terlihat sangat emosional selama upacara pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin, (19/9).

Istri Pangeran Harry itu tampak berlinang air mata ketika peti jenazah Ratu Elizabeth dipindahkan ke mobil jenazah setelah pemakaman kenegaraannya di London.

Melansir Reuters, saat-saat emosional berlangsung di luar Westminster Abbey sebelum peti jenazah ratu dibawa ke Wellington Arch di Hyde Park. Kemudian dibawa ke Kapel St. George di Windsor, yang akan menjadi tempat peristirahatan terakhirnya.

Meghan memberikan penghormatan khusus kepada Ratu Elizabeth dengan mengenakan anting mutiara dan berlian yang diberikan kepadanya oleh mendiang ratu.

Tolak Pemakaman Kenegaraan Shinzo Abe, Pria Bakar Diri Sendiri

Seorang pria dibawa ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadarkan diri setelah nekat membakar dirinya di dekat kantor Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Tokyo pada Rabu (21/9).

Menurut laporan dari TV Asahi, pria itu membakar dirinya karena menolak rencana pemakaman kenegaraan untuk mantan perdana Menteri Shinzo Abe.

Dikatakan sebuah catatan ditemukan di dekat pria itu, mengungkapkan penentangannya terhadap pemakaman.

 

McDonald’s Kembali Buka di Kiev Ukraina

McDonald’s telah dibuka kembali di Kiev, Ukraina pada Rabu (21/9) sebagai tanda terbaru negara itu kembali ke kehidupan normal. 

Melansir Metro.co.uk, tiga cabang dibuka hanya untuk melayani pemesanan pengiriman saja. McDonald’s mengumumkan, mereka akan melanjutkan operasi penjualan normal seperti sebelumnya pada bulan Oktober.

Kepala komunikasi McDonald’s  di Ukraina Aleysa Mudzhyri mengungkapkan bahwa pihaknya juga memiliki rencana evakuasi jika terjadi serangan udara di Kiev. Hal itu untuk memungkinkan staf dan pelanggan mencapai tempat penampungan terdekat mereka.

BACA JUGA:   WHO Sebut Covid di Korut Makin Buruk

Heboh Presiden China Xi Jinping Dikudeta, Benarkah?

Desas-desus tentang kudeta terhadap Presiden China, Xi Jinping beredar secara luas di media sosial. Hal itu tentu sangat mengagetkan, mengingat situasi dunia yang kini terus memanas.

Melansir berbagai sumber, bukti yang dikutip untuk dugaan itu termasuk laporan penerbangan penumpang yang dibatalkan di beberapa bagian China.

Xi tidak terlihat di depan umum selama beberapa waktu, dan rekaman yang diduga kendaraan militer bergerak menuju ibu kota Beijing.

 

Selengkapnya : Heboh Presiden China Xi Jinping Dikudeta, Benarkah?

 

Artikel Terkait