Perbaiki Keamanan dari Peretas, WhatsApp Minta Segera Update!

Forum Terkini News, Jakarta – WhatsApp mengumumkan aplikasi versi iOS dan Android memilik celah keamanan (bug) yang bisa diretas. Oleh karena itu, jika Anda pengguna WhatsApp maka wajib melakukan update.

Aplikasi WhatsApp yang dimaksud adalah WhatsApp Android/iOS versi 2.22.16.12. Selain WhatsApp “regular”, aplikasi WhatsApp Bussines Android/iOS dengan versi yang sama juga disebut memiliki bug serupa.

Dalam unggahan resminya, WhatsApp menagatakan bahwa versi tersebut memiliki dua celah keamanan yang berbahaya, masing-masing memiliki kode “CVE-2022-36934” dan “CVE-2022-27492”.

Celah keamanan dengan kode ini sendiri memungkinkan peretas (hacker) mengirimkan kode berbahaya. Dia melakukan itu melalui panggilan video WhatsApp, juga mengirimkan kode-kode berbahaya lewat file atau video di WhatsApp.

Meski WhatsApp telah membenahi kedua celah keamanan tersebut di versi WhatsApp selanjutnya, dikhawatirkan masih ada beberapa masalah khususnya pemakai Android atau iOS. Khususnya mereka yang mematikan fitur pembaruan (up-date) otomatis.

Dari pengamatan di situs Play Store dan App Store baru-baru ini, versi WhatsApp dan WhatsApp Business terkini sendiri terdaftar telah ada di versi 2.22.19.76 pengguna Android dan versi 2.22.19.78 untuk pengguna iOS.

Bagi Anda yang mematikan fitur up-date otomatis, sebaiknya untuk mengupdate aplikasi WhatsApp atau WhatsApp Business Anda ke versi terkini selekasnya mungkin.

Sebaiknya Anda pun memeriksa versi aplikasi WhatsApp yang dipakai sekarang ini.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...