Bamsoet Dukung Rencana Bali Gunakan Mobil Listrik Selama KTT G20

Forumterkininews.id, Jakarta – Gubernur Bali, I Wayan Koster mengusulkan agar kendaraan listrik yang dipakai selama penyelenggaraan KTT G20. Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mendukung usul itu.

Hal tersebut diungkapkan pria yang akrab disapa Bamsoet saat menghadiri Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022.

“Sehingga bisa menjadi stimulus Bali dalam mempercepat migrasi kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke kendaraan masa depan bermotor listrik,” ucap Bamsoet.

“Sekaligus merangsang lahirnya lebih banyak lagi komunitas otomotif berbasis kendaraan listrik,” tambahnya, dikutip dari Antara.

Bamsoet menjelaskan, Indonesia patut bersyukur karena hingga Agustus 2022, Pertamina menemukan tujuh sumur cadangan minyak dan gas baru.

Pertamina menargetkan eksplorasi sebanyak 29 sumur hingga akhir periode 2022, atau meningkat 242 persen dibandingkan tahun 2021.

Hal inilah yang melatarbelakangi lahirnya gagasan untuk mendorong percepatan migrasi dari kendaraan konvensional berbasis bahan bakar minyak (BBM) ke kendaraan berbasis energi listrik.

Migrasi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik ini memiliki nilai urgensi yang tinggi, setidaknya untuk tiga alasan.

Artikel Terkait