Polisi Ungkap Kasus KDRT Lesti-Billar Naik ke Tahap Penyidikan

,Forumterkininews.id, Jakarta – Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi memberikan update soal laporan Lesti Kejora. Dia mengatakan kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan artis Rizky Billar terhadap istrinya statusnya sudah naik ke tahap penyidikan.

“Sudah jelas, udah naik tahap penyidikan ya,” kata Nurma, saat dihubungi, pada Senin (3/10).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya telah melakukan gelar perkara pada Senin (3/10).

Sementara itu saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa beberapa saksi terkait kasus KDRT ini.

Untuk diketahui, Dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora dipastikan bukan rekayasa atau settingan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan hal ini nantinya akan dibuktikan dengan hasil pemeriksaan visum yang tengah dilakukan oleh korban (Lesti).

“Masa (KDRT) settingan, itu kekerasan nyata. Dibuktikan visum,” kata Zulpan, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/9).

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini pihaknya akan terus memproses kasus ini. Karena tidak ada indikasi upaya cabut laporan atas kasus yang masih diselidiki Polres Metro Jakarta Selatan.

Sementara itu polisi telah menemukan adanya unsur kekerasan dalam rumah tangga dari hasil pemeriksaan terhadap para saksi.

“Tim sudah memeriksa saksi yaitu Novita Sari yang merupakan asisten rumah tangga dan Firda Novialita merupakan karyawan Leslar infotainment yang juga menyaksikan kejadian kekerasan tersebut,” ucap Zulpan.

Setelah memeriksa saksi, pihak kepolisian juga masih menunggu hasil visum Lesti Kejora.

Artikel Terkait