Ini 5 Cara Agar Harimu Menjadi Produktif

Forumterkininews.id, Jakarta – Terkadang melihat banyak orang yang sukses di sekitar bisa membuat kita insecure, namun tahukah kamu, dalam mencapai keberhasilan itu ternyata mereka mengeluarkan effort atau usaha yang sebanding untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Bukan hanya mereka, kamu juga bisa kalau mau mencoba melakukan hal-hal yang produktif dan bermanfaat tentunya, dengan dikerjakan secara kontinu agar mendapat hasil yang maksimal. Ini dia 5 cara agar kamu jadi orang yang produktif ala Forumterkininews.id, simak artikelnya sampai selasai yuk!

  1. Bangun pagi setiap hari

    Menjalankan suatu aktivitas dengan rutin bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk tetap produktif—terutama saat bekerja dari rumah. Dikutip dari Oprahdaily, kata Rhiannon Staplers, seorang ahli budaya perusahaan dan CMO pada platform Hibob Management. “Cobalah bangun pada di waktu yang sama setiap hari, berolahraga agar terbiasa, makan sarapan Anda dengan kopi, dan duduk di depan komputer Anda untuk memulai hari kerja.”

  2. Melakukan hal positif

    Kata Marie Kondo– bintang Netflix dan penulis The Life-Changing Magic of Tidying Up: The Japanese Art of Decluttering and Organizing– ia mengatakan bahwa memulai pagi dengan “energi yang baik” penting untuk meningkatkan produktifitas. Dimulai dengan membuka jendela kamar, membuka buku, menulis jurnal, dan makan makanan yang sehat.

  3. Memulai hari dengan rencana

    Sebelum kamu berangkat kerja di pagi hari, buatlah daftar tugas dengan metode skala prioritas. Tugas dengan skala prioritas tinggi dikerjakan terlebih dahulu. Kemudian kerjakan tugas yang skala prioritasnya rendah, sehingga tugas-tugas kamu terstruktur dan selesai tepat waktu.

  4. Menjauhkan hal-hal yang dapat mengganggu pekerjaan

    Salah satu godaan terbesar untuk menjadi seseorang yang produktif adalah tidak mengecek notifikasi yang masuk pada ponsel. Agar kamu bisa disiplin, kamu bisa mengunduh aplikasi Forest atau Flipd. Dengan aplikasi ini ponsel kamu terkunci ketika kamu sedang mengerjakan tugas.

  5. Mengunduh aplikasi untuk membantu pekerjaan

    Menurut eksekutif dan pelatih produktivitas, ada banyak aplikasi untuk mengorganisasikan jadwal kegitan kita yang dapat membantu kamu dalam mengelola beberapa daftar, melacak waktu, dan menstrukturisasikan tugas-tugas yang sudah kamu tulis daftarnya–sehingga dengan adanya aplikasi yang mencatat keseluruhan jadwal kamu dapat meningkatkan fokus dan produktivitas kamu. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi organisasi untuk kamu, ada google calendar, any.do: To-Do List, dan masih banyak lagi.

Itu dia 5 tips agar harimu lebih produktif, selamat mencoba!

 

Artikel Terkait

IShowSpeed Naik Ayunan di Pinggir Tebing: Santai, Santai!

FT News - Dalam rangka tur di negara ASEAN, Youtuber...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Duo Anggrek Comeback Lewat Mekar: Lebih Fresh

Penghujung tahun 2024, Duo Anggrek yang diawaki Devay dan...

Salim Nauderer Ngaku Selingkuh, Rachel Vennya Diteror Ayah Azizah Salsha?

Ahmad Ramzy, mantan kuasa hukum Salim Nauderer memastikan kalau...