Bima Sakti: Kemenangan Lawan Guam untuk Korban Insiden Stadion Kanjuruhan

Forumterkininews.id, Bogor – Tim U-17 Indonesia berhasil mengalahkan Guam dengan skor telak 14-0 di laga awal Piala Asia U-17 2023. Pelatih Bima Sakti mempersembahkan kemenangan untuk korban insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Senin (3/10), Arkhan Kaka menjadi bintang dengan mencetak quattrick, pada menit ke-9, ke-11, ke-25, dan ke-34.

Sepuluh gol lainnya dibuat oleh Muhammad Tegar menit ke-27, Riski Afrisal menit ke-32, Sulthan Zaky menit ke-45, gol bunuh diri Donovan menit ke-46, hingga Jehan Pahlevi menit ke-48.

“Tadi kami sepakat dengan tim pelatih, manajer, kemudian pemain bahwasanya kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di Kanjuruhan, Malang,” katanya.

Bima Sakti berharap peristiwa memilukan yang terjadi setelah pertandingan Arema FC melawan Persebaya di Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa jadi momen semua pihak untuk berbenah.

“Semoga momentum ini jadi persatuan suporter semuanya, seluruh Indonesia. Bisa saling menjaga agar sepak bola kita lebih maju ke depannya,” ujar Bima Sakti.

Bima Sakti mengatakan, sejak awal sudah menekankan ke para pemainnya untuk merebut poin penuh di laga perdana ini.

“Bersyukur Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Di awal saya sudah menyampaikan ke pemain bahwasanya pertandingan kali ini sangat menentukan walau pun kita melawan Guam, tapi semuanya harus tampil maksimal,” tambahnya.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...