Pawai Alutsista di Istana Negara jadi Penutup Puncak Perayaan HUT ke-77 TNI

Forumterkininews.id, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia menggelar acara Hari Ulang Tahun ke-77 di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu (5/10). Dalam perayaan ini TNI menggelar parade alat utama sistem persenjataan (alutsista) dengan memamerkan 63 kendaraan tempur.

Berdasarkan pantauan forumterkininews.id sebanyak 63 kendaraan melintas dari arah Istana Negara menuju Bundaran HI, Jakarta Pusat, pukul 09.26 WIB.

Beberapa kendaraan alutsista yang dipamerkan diantaranya 2 unit kendaraan sherpa dari PPMP TNI, 1 unit inkas dari Koopssus TNI, 2 unit Komodo Mistra Atlas, 2 unit Ranpur Badak 90 dan kendaraan lainnya.

Terlihat sejumlah masyarakat antusias dalam menyambut parade ini. Selain itu terdapat petugas keamanan dari TNI dan Polri yang berjaga di sekitar istana negara guna menjaga ketertiban wilayah sekitar.

Terkait perayaan HUT TNI ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara (irup) didampingi oleh Ibu negara Iriana Joko Widodo dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI.

Selain itu hadir juga Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang juga didampingi istri Wury Ma’ruf Amin. Upacara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Jokowi selanjutnya naik ke mimbar kehormatan sekitar pukul 07.58 WIB. Dia didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

 

Artikel Terkait