Manuver Pesawat Tempur hingga Helikopter Meriahkan HUT ke-77 TNI

Forumterkininews.id, Jakarta – Hari ini, TNI merayakan Hari Ulang Tahun ke-77. Sejumlah pesawat tempur dan helikopter turut hadir untuk memeriahkan acara itu.

Berdasarkan pantauan forumterkininews.id, sebanyak delapan unit Arrow Head Pass F-16 melintas di udara. Mereka terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Istana Negara.

Pesawat F-16 TNI AU ini memiliki kemampuan untuk melaksanakan pertempuran udara lawan udara maupun udara lawan darat. Pesawat F-16 yang sering disebut dengan pesawat multi role.

Selain itu saat melambung di udara, ucapan selamat HUT ke-77 TNI juga disampaikan oleh kokpit pesawat tempur F-16.

“Kami, di bawah langit ibukota kami ucapkan selamat ulang tahun ke 77 TNI tahun 2022. Kami akan pertahankan setiap jengkal wilayah NKRI,” ujar kokpit pesawat di atas udara.

Setelah pesawat F-16 TNI AU melintas, disusul oleh delapan unit Helly Pass Giant Flag dari samping kiri podium dengan membawa bendera sang saka merah putih ukuran raksasa, yakni 30×20 meter yang dikibarkan di udara.

Kemudian, sebanyak 8 unit pesawat Arrow Head Pass and Bomb Burst, dan Jupiter Aerobatic Team sebanyak 6 unit Type Kt-1B Tohead Loop juga melintas di udara membentuk masing-masing formasi.

Saat melintas di atas lokasi upacara, sejumlah masyarakat ikut menyaksikan dari bawah sambil bertepuk tangan saat menyaksikan formasi tersebut.

Artikel Terkait