Melunak, Elon Musk Dikabarkan Siap Beli Twitter

Forumterkininews.id, Washington- Elon Musk mulai melunak setelah berselisih dengan Twitter. CEO Tesla itu dikabarkan siap membeli aplikasi itu senilai 44 miliar dolar AS.

Melansir Xinhua, tawaran itu datang menjelang persidangan yang dijadwalkan di Delaware Chancery Court pada 17 Oktober. Di mana Twitter akan mencari kesepakatan yang mengarahkan Musk untuk menutup kesepakatan senilai 44 miliar dolar itu.

Dalam sebuah surat yang dikirim ke Twitter, Musk menawarkan untuk melanjutkan kesepakatan jika pengadilan dapat menunda persidangan dan semua proses terkait lainnya.

Sementara Twitter mengatakan telah menerima surat itu. Mereka bermaksud untuk menutup transaksi dengan harga saham asli yang ditawarkan oleh tim Musk.

Sebelumnya, pada April lalu Musk mengumumkan akuisisi Twitter senilai 44 miliar dolar.

Kemudian pada bulan Mei, dia mengatakan kesepakatan itu untuk sementara ditahan karena dia meminta perincian tentang jumlah spam dan akun palsu platform sosial.

Musk mengakhiri kesepakatan pada bulan Juli, menyalahkan perusahaan karena menahan informasi tentang jumlah spam dan akun palsu.

Pengacara Musk mengklaim bahwa Twitter gagal mematuhi kewajibannya dalam perjanjian merger. Twitter dianggap telah “melanggar banyak ketentuan” dari perjanjian yang ditandatangani pada bulan April.

Artikel Terkait