Hari Ini, Hujan dan Angin Kencang Kembali Terjadi di Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan adanya potensi hujan lebat. Tidak hanya itu, hujan juga disertai kilat dan angin kencang di sebagian besar wilayah provinsi di Indonesia hari ini.

BMKG meminta masyarakat Jakarta dan sekita waspada. Pasalnya, hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang berpeluang terjadi pada sore dan menjelang malam hari.

Yakni di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Melansir Antara, hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang antara lain berpeluang terjadi di bagian wilayah. Seperti Provinsi Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Lampung dan Riau.

Serta di Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali.

Potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang juga membayangi wilayah Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Kemudian, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Disusul Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Menurut BMKG, peningkatan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan daerah konvergensi atau daerah pertemuan angin meningkatkan peluang hujan di wilayah Indonesia.

Artikel Terkait