Tiga Hari Andalkan ETLE, Polisi Tindak 2.242 Pengendara saat Operasi Zebra

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya dalam Operasi Zebra yang digelar dua pekan mulai tanggal 3-16 Oktober 2022. Hal itu setelah memanfaatkan electronic traffic law enforcement (ETLE).

Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan selamat tiga hari pihaknya sudah mendindak sebanyak 2.242 pengendara.

“Jumlah akumulasi selama tiga hari operasi Zebra Jaya 2022 dengan ETLE sudah dilakukan sebanyak 843 kali dan melakukan teguran sebanyak 1.399 kali,” kata Rusdy, saat dihubungi, Kamis (6/10).

Ia mengatakan jumlah penegakan hukum dengan tindakan tilang yang diberikan oleh pengendara didapat dari 2.100 kali kegiatan yang dilakukan Satgas Preemtif. Sementara itu penindakan teguran dilakukan dari 2.408 kegiatan Satgas Preventif.

Sementara itu pelanggaran yang sering ditemukan diantaranya pengendara tidak menggunakan sabuk pengaman, penggunaan handphone, melanggar ganjil-genap, dan melawan arus.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya menggelar apel kesiapan Operasi Zebra Jaya 2022 yang akan digelar dua pekan dimulai pada Senin (3/10).

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan terkait dengan Operasi Zebra 2022 pihaknya menyerahkan kepada masing-masing wilayah. Sebab, sudah memiliki target lokasi yang sering terjadi pelanggaran.

Adapun target sasaran dari Operasi Zebra 2022 ini yaitu untuk masyarakat yang berpotensi melakukan pelanggaran lalu lintas. Selain itu menimbulkan kemacetan, terlebih lagi pada potensi yang dapat melibatkan laka lantas.

 

Artikel Terkait