Guardiola: Haaland Tidak Ada Lawan

Forumterkininews.id, Jakarta – Erling Haaland kembali membuktikan sebagai salah satu penyerang mematikan. Penyerang anyar Manchester City itu tidak pernah absen menjebol gawang lawan di Liga Inggris, maupun Liga Champions.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Haaland dibeli City dari Dortmund dengan merogoh koceh 50 juta poundsterling yang bisa dikatakan sangat murah bagi pemain sekalas Haaland.

Didatangkan saat bursa transfer musim panas kemarin, performa Haaland langsung nyetel bersama city.

Yang terbaru ia berhasil mencetak dua gol diajang Liga Champions saat Manchester City mempermalukan Copenhagen dengan 5-0 di Etihad Stadium (6/10). Dua gol tersebut menenpatkan sebagai topskor Liga Champions dengan torehan 5 golnya.

Dilanjutan Liga Inggris, Haaland mampu mencetak Hattrik di Derby Manchester pada Minggu (2/10).

Hattrick ketiganya di Liga Inggris tersebut membawa Haaland memecahkan rekor pemain yang mampu mencetak haatrick ketiga tercepat di Liga Inggris hanya dalam 8 pertandingan, yang mengungguli Michael Owen yang perlu 48 pertandingan dan Ruud Van Nistelrooy yang perlu 59 pertandingan mencatatkan kan Hattrick ketiga di Liga Inggris.

Saat ini Haaland menduduki pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan torehan 14 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak diajang Liga Champions dengan torehan 5 gol.

Hadirnya Haaland melengkapi puzzle yang ada di Manchester City. Pelatih Pep Guardiola pun mengakui ketajaman dari anak asuhnya tersebut.

“Angka-angkanya sudah mengungkap semua. Saya harus mengatakan sesuatu. Haaland sudah melakukan ini sebelumnya dia di sini, di Norwegia, di Austria, di Jerman,” kata Guardiola dikutip Sky Sports.

“Haaland mencetak gol-gol, jadi kami selalu mencoba untuk merangsangnya di lingkungan kami, cara bermain kami, dan mendapatkan gol-golnya. Dia punya rasa yang kuat terhadap gol.”

BACA JUGA:   Barcelona Resmi Umumkan Kedatangan Ilkay Gundogan

“Dia selalu tampak lapar, dia sangat kompetitif. Kami senang dia mencetak gol-gol lain. Angka-angkanya mengerikan jujur saja,” tegasnya.

Artikel Terkait