Puan Apresiasi UEA Bantu Bangun IKN Nusantara

Forumterkininews.id, Jakarta- Ketua DPR RI Puan Maharani menyambut baik rencana kerja sama Indonesia dengan Uni Emirat Arab (UEA). Termasuk mengenai investasi UEA pada Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal itu dikatakan Puan dalam pertemuan dengan Dewan Federal Nasional Uni Emirat Arab (UEA) Saqr Ghobash, Kamis (6/10) di DPR.

“Kehadiran investasi UEA di IKN akan menjadi simbol baru eratnya hubungan kedua negara. Saya menyambut baik investasi UEA di Indonesia, yang saat ini semakin meningkat,” katanya

Menindaklanjuti itu, Puan pun berharap agar pembentukan pendanaan pembangunan IKN (IKN Fund) oleh Indonesia dan pihak UEA dapat berjalan secara lancar.

Kemudian, ia juga mengapresiasi Penandatanganan Indonesia-United Arab Emirates-Comprehensive Economic Partnership Agreement (IUEA-CEPA) telah disepakati pada 1 Juli 2022 lalu di Abu Dhabi, UEA.

Puan berharap perjanjian kerja sama nantinya akan dapat meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan UEA

“Saya mengapresiasi nilai perdagangan antara Indonesia dan UEA yang telah mencapai USD4,0 miliar pada tahun 2021,” katanya.

“Khususnya terkait isu ekonomi syariah yang merupakan salah satu isu prioritas kedua negara. Semoga nilai ini dapat terus meningkat seiring peningkatan hubungan kedua negara,” paparnya.

Artikel Terkait