KIA Luncurkan Model EV6 GT di India

Forumterkininews.id, Jakarta – Dalam upaya untuk meningkatkan jajaran kendaraan listrik (EV) di India, produsen mobil Korea Selatan Kia siap untuk meluncurkan model EV barunya, EV6 GT.

Russell Wager, Vice President of Marketing, Kia America mengatakan ini adalah kelanjutan dari transformasi Kia dan merupakan fase berikutnya dari strategi Plan S.

“Kami akan memberikan penawaran 14 model full-electric secara global pada tahun 2027,” katanya, diberitakan CNBC.

Model EV6 diumumkan pada Juni tahun ini. Kia mengatakan pemesanan dimulai pada 26 Mei di 13 kota terpilih.

Kota-kota yang termasuk dalam daftar adalah Delhi, Mumbai, Hyderabad, Kolkata, Pune, Noida, Jaipur, Chennai, Ahmedabad, Gurugram, Bengaluru, dan Kochi.

Pabrikan mengklaimnya sebagai mobil listrik berperforma tinggi yang dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam 5,2 detik. EV6 GT ditenagai oleh baterai 77,4 kWh.

Mobil diproduksi di atas platform modular global e-GMP Hyundai. Motor depan 160 kW menghasilkan output maksimum 270 kW dan torsi maksimum 390 Nm.

Perusahaan mengatakan bahwa motor belakang 270kW dapat menghasilkan output maksimum 160 kW dan torsi maksimum 350 Nm.

Menurut Kia, EV6 GT hadir dengan jarak tempuh sekitar 528 km dalam sekali pengisian daya. Peluncuran baru Kia akan menampilkan kemampuan pengisian ultra-cepat.

Edannya, mobil ini dapat mengisi daya 10-80 persen dalam 18 menit menggunakan pengisi daya 350 kW. Kia menetapkan hrga peluncuran EV baru di luar negeri diperkirakan sekitar 61.595 Euro.

Artikel Terkait