Kemendikbudristek Berikan Bantuan “School in the Box” untuk MTsN 19 Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meninjau lokasi robohnya tembok di MTsN 19 Jakarta. Tidak hanya itu, Kemendikbudristek juga memberikan bantuan “School in the Box”.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kemendikbudristek atas terjadinya bencana alam yang berdampak terhadap pendidikan.

“Bantuan yang diserahkan berisi buku-buku pelajaran dan bacaan yang diterbitkan oleh Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) dan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek,” ucap Nadiem, dalam keterangannya, pada Jumat (7/10).

Lebih lanjut ia mengatakan Bantuan “School in the Box” merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi erat antara Kemendikbudristek dengan UNICEF. Bertujuan untuk memastikan respons yang tanggap dan cepat jika terjadi bencana yang berdampak pada pendidikan.

“Madrasah Tsanawiyah secara tata kelolanya memang berada di bawah Kementerian Agama. Tetapi kami di Kemendikbudristek turun tangan dan membantu sebagai bagian dari penanganan bencana di bidang pendidikan,” ujar Nadiem.

Dengan memberikan bantuan ini ia berharap dapat meringankan beban dan kedukaan yang dirasakan bersama, serta proses pembelajaran di MTsN 19 Jakarta dapat kembali berjalan normal.

Untuk diketahui, Tiga siswa dilaporkan meninggal dunia akibat tertimpa tembok pembatas yang roboh saat sekolah terendam banjir, pada Kamis (6/10).

Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, mengatakan tiga siswa yang meninggal merupakan siswa kelas 8 berinisial B, B, dan AE.

Selain itu ia mengatakan terdapat juga satu siswa yang mengalami luka-luka. Seluruh korban tewas dan luka dibawa ke Rumah Sakit Prikasih, Pondok Labu untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

 

Artikel Terkait