Tinjau Lokasi, Wakil Ketua MPR Minta Bantuan untuk MTsN 19 Segera Dikirim

Forumterkininews.id, Jakarta – Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid meninjau lokasi MTsN 19 Jakarta, Jumat (7/10). Terkait hal ini ia meminta pihaknya untuk segera memberikan bantuan kepada MTsN 19 Jakarta.

“Bantuan itu bisa berbentuk relokasi sekolah, atau bentuknya segera dibangun kembali (gedung sekolah). Serta dukungan agar madrasah eksis,” ucap Hidayat, di MTsN 19 Jakarta, pada Jumat (7/10).

Sementara itu ia meminta pihak sekolah untuk memperhatikan seluruh siswanya agar tidak mengalami trauma akibat peristiwa tersebut.

“Kita yang menegaskan dan memberi semangat kepada anak didik supaya tidak trauma dan sakit, supaya mereka tetap bersemangat,” ujar Hidayat.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan adanya musibah ini kita perlu memberikan support agar pendidikan di Indonesia kokoh dan kuat.

“Tentu kami turut berduka cita dan kami ingin menguatkan ibu kepala sekolah dan anak-anak disini. Musibah apapun yang terjadi tidak boleh menjadi halangan, kita harus terus bersemangat dan terus maju,” kata Hidayat.

Artikel Terkait