Bersama Hungaria, Indonesia Gelar Forum Bisnis HunIndoTech 3.0

Forumterkininews.id, Jakarta – Pemerintah Indonesia terus memperluas hubungan dan kerja sama. Hal itu dilakukan dengan menggelar sidang komisi ekonomi bersama dan forum bisnis HunIndoTech 3.0 bersama Hungaria.

Diberitakan Kemlu, rapat itu dipimpin oleh Direktur Jenderal Amerika dan Eropa (Dirjen Amerop), Kementerian Luar Negeri, Umar Hadi.

“Indonesia menawarkan berbagai kesempatan kerja sama pembangunan dan pengelolaan Kawasan Ekonomi Khusus dan Proyek Strategis Nasional,” Umar Hadi.

“Selain itu, pemanfaatan talenta muda digital Indonesia, serta mendorong lebih banyak pemuda Hungaria memanfaatkan program beasiswa seni budaya yang ditawarkan Pemerintah Indonesia,” tambahnya.

Sebagai forum tertinggi pertemuan bilateral antar Pemerintah, SKEB ke-6 diikuti oleh perwakilan dari 20 kementerian/lembaga terkait untuk mengevaluasi seluruh pencapaian dan rencana kerja sama bilateral di berbagai bidang.

Antara lain: investasi dan perdagangan, pembangunan infrastruktur, teknologi dan ekonomi digital, budidaya perikanan, pendidikan dan vokasi, dan people-to-people contact.

Sementara itu, Deputi Menludag, Katalin Bihari menyampaikan bahwa Indonesia merupakan mitra penting bagi Hungaria.

Khususnya dalam kerja sama pengembangan infrastruktur dengan teknologi tinggi, teknologi digital dan keamanan siber, serta vokasi.

Forum Bisnis HunIndoTech 3.0 mengusung tema dan panel smart infrastructure development, fintech and cyber security, dan agrotech.

Hal ini sangat relevan dengan perkembangan pesat dan peluang penggunaan teknologi saat ini.

Artikel Terkait

Naik Peringkat ke Posisi 129 FIFA , Timnas Indonesia Salip Malaysia

FT News - Tim Nasional (Timnas) Indonesia bertengger di...

14 Negara Bela Israel Tolak Resolusi PBB ke Palestina

FT News – Sebanyak 14 negara membela Israel dan...

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...