Mamat Alkatiri Minta Maaf, Pihak Hillary Siap Berdamai

Forumterkininews.id, Jakarta – Kuasa Hukum Hillary Brigitta Lasut mengapresiasi komika Mamat Alkatiri atas permintaan maaf, terkait dengan dugaan pencemaran nama baik terhadap kliennya.

“Kita udah lihat video permintaan maafnya dan kita apresiasi atas niat baiknya,” ujar Fauzan, saat diminta keterangan, pada Senin (10/10).

Lebih lanjut ia mengatakan terkait permintaan maaf Mamat tersebut selama proses hukum masih berjalan tidak menutup untuk dilakukan restorative justice.

“Opsi perdamaian terbuka. Harapan kita kedepannya hal ini bisa mengedukasi masyarakat untuk tidak menggunakan kata-kata yang tidak semestinya dalam hal penyampaian di depan publik seperti yang sudah kita laporkan itu,” kata Fauzan.

Sementara itu pihaknya juga terbuka jika Mamat ingin bertemu langsung dengan Hillary untuk melakukan mediasi.

Pertemuan itu nantinya juga tidak menutup kemungkinan untuk mencabut laporan yang teregister di Polda Metro Jaya.

“Kalau misalkan nanti dalam proses pertemuan mediasi itu ada negosiasi untuk mencapai sepakat atau mufakat itu. Jadi nanti yang bisa memastikan itu (pencabutan laporan) setelah terjadinya mediasi,” ujar Fauzan.

Namun saat ini pihaknya belum dapat memastikan kapan Mamat akan bertemu dengan Hillary, dikarenakan Mamat sedang tidak ada di Jakarta.

Sekedar informasi, Mamat Alkatiri selaku komika dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Hal itu akibat melakukan pencemaran nama baik terhadap Anggota Komisi I DPR RI dari fraksi Partai Nasdem, Hillary Brigitta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan adanya laporan terhadap komika tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan laporan ini telah teregistrasi di Polda Metro Jaua dengan nomor  LP / B / 5054 / X / 2022 / SPKT / Polda Metro Jaya.

Kemudian dalam laporan tersebut, Mamat diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Hillary Brigitta. Hal itu saat ia menghadiri acara talk show yang terletak di Jakarta Barat.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...