Tesla Kembali Ciptakan Rekor Penjualan Baru di China

Forumterkininews.id, California – Produsen mobil Tesla kembali menciptakan rekor penjualan energi baru di China.

Total penjualan NEV, yang mencakup mobil listrik murni dan hibrida plug-in, naik 83% dari tahun sebelumnya menjadi 611.000 unit. Hal itu menurut data Asosiasi Mobil Penumpang China yang dirilis Selasa (11/10).

BYD menjual lebih dari 200.000 kendaraan untuk pertama kalinya, sementara Tesla mengirimkan rekor 83.135 mobil setelah meningkatkan kapasitas produksi di pabriknya di Shanghai, termasuk 5.522 untuk pasar luar negeri.

Penjualan kendaraan penumpang secara keseluruhan di China meningkat 21% dari tahun lalu menjadi 1,95 juta unit pada September, kata PCA.

“Profitabilitas industri kendaraan energi baru bergantung pada kekuatan kontrol rantai pasokan,” kata PCA dalam sebuah pernyataan.

PCA menambahkan bahwa itu adalah “keharusan” bagi pembuat mobil untuk “mengendalikan baterai”. Hal ini untuk menghindari potensi pembatasan oleh pemasok.

Sementara Tesla memimpin jalan bagi pembuat mobil asing di pasar EV China, pembuat mobil internasional lainnya mulai mengejar dan menawarkan jajaran produk yang lebih luas.

Menurut laporan CNBC, produsen mobil Jerman Volkswagen AG menjual 16.383 NEV pada bulan September di bawah dua usaha patungan lokalnya.

Artikel Terkait