KSP Minta Persiapan Ajang WSBK 2022 Harus Optimal

Forumterkininews.id, Jakarta – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Helson Siagian menegaskan, persiapan gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 harus optimal. Mulai dari kesiapan sirkuit, penginapan, hingga pengelolaan sirkulasi penonton dan kendaraan.

Hal itu diungkapkanya pada apat Koordinasi persiapan gelaran acara tersebut dilakukan di gedung Bina Graha Jakarta, Rabu (12/10).

Terkait dengan penginapan, Helson meminta agar sosialisasi pemasaran homestay terus digalakkan.

“Jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak ketiga yang menaikkan harga homestay berkali kali lipat seperti saat event MotoGP,” tegas Helson saat memimpin rapat koordinasi.

Rapat koordinasi juga dihadiri Kemenparekraf, KemenPUPR, Kemenhub, Kepolisian Daerah NTB, Pemerintah Provinsi NTB. Serta Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC, MGPA, dan ASITA.

Direktur Utama ITDC, Ari Respati juga memastikan, pihaknya terus melakukan persiapan untuk gelaran kedua World Superbike Indonesia. Persiapan dilakukan baik dari sisi race maupun side event.

Ia pun optimistis, dengan kolaborasi bersama pemerintah pusat, daerah, BUMN, pihak swasta, dan masyarakat NTB, penyelenggaraan WSBK 2022 akan semakin baik.

“Kami siap menyambut riders, racing team, promoter team, media, dan para penonton menikmati gelaran WSBK 2022 di kawasan kami,” kata Ari Respati.

Rapat kordinasi ini juga membahas kesiapan di luar kawasan Mandalika. Meliputi perkembangan pelebaran jalan Kuta-Keruak, penanganan banjir, dan kesiapan moda transportasi.

Artikel Terkait