Anies Baswedan Resmikan Jalur Sepeda dan Pedestrian di Taman Semanggi

Forumterkininews.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peresmian jalur sepeda yang terletak di Taman Semanggi, Jakarta Pusat. Peresmian berlangsung pada Rabu (12/10).

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim maka jalur sepeda dan pedestarian Simpang Semanggi dengan ini dinyatakan diresmikan,” kata Anies.

Terkait dengan peresmian ini, Anies mengatakan telah menuntaskan babak baru untuk masyarakat yang berkegiatan dengan jalan kaki dan sepeda.

“Hari ini saya bahagia karena sebuah tempat yang sangat central di Jakarta yaitu simpang semanggi yang dibangun sejak tahun 60an pada hari ini menuntaskan sebuah babak baru karena tempat ini selama berdekade hanya di rancang untuk mobil dan motor,” ucap Anies.

Sebelumnya pihaknya telah membangun trotoar di Jalan Semanggi. Kemudian pada tahun 2019 telah membangun jalur sepeda.

“Pada tahun 2020 kita teruskan pembangunan jalur sepeda dan pedestrian namun sempat terhenti karena pandemi, dan alhamdulilah, tahun 2022 ini bisa dituntaskan,” ujar Anies.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatakan progres pembangunan Taman Semanggi saat ini telah mencapai 85 persen.

“Pada saat dilakukan soft launching hari ini, progres kegiatan telah mencapai 85 persen dari rencana capaian sebelumnya dan terdapat deviasi positif sebesar 4 persen dari perencanaan,” ujar Syafrin Liputo.

Pembangunan jalur sepeda dan pedestrian ini dikerjakan selama 90 hari. Pembangunan dimulai dari awal bulan Agustus 2022 hingga akhir bulan Oktober 2022. Dengan hasil kolaborasi antara organisasi perangkat daerah Pemprov DKI Jakarta, komunitas pesepeda, dan tim lainnya yang tergabung

Dengan pembangunan fasilitas ini, diharapkan dapat lebih mendekatkan keadaan Simpang Semanggi kepada masyarakat khususnya pejalan kaki dan pesepeda.

Artikel Terkait