Serangan Rudal Rusia Sebabkan Lampu Kota Lviv Padam

Forumterkininews.id, Lviv – Rusia menyerang habis-habisan sejumlah kota di Ukraina. Wali Kota Lviv, Andriy Sadovyi mengatakan rudal Rusia menghantam infrastruktur penting di Lviv pada Selasa, 11 Oktober 2022. Akibatnya sebagian kota di Ukraina barat itu padam tak dialiri listrik.

Seorang saksi mata melaporkan tiga ledakan di kota itu tak lama setelah tengah hari waktu setempat. “Akibat serangan rudal, 30 persen dari Lviv sementara tanpa listrik,” tulis Sadovyi di aplikasi pesan Telegram. Ia menambahkan bahwa pasokan air juga telah terputus di dua distrik kota.

Serangan rudal Rusia juga menghantam pasokan listrik di wilayah Lviv pada Senin. Pemerintah kota mengatakan sebagian besar listrik telah pulih di wilayah tersebut. Namun Wakil Menteri Dalam Negeri Ukraina Yevheniy Yenin mengatakan beberapa permukiman di wilayah itu masih tanpa listrik hingga Selasa pagi.

Senin pagi, Rusia menyerang sejumlah kota di Ukraina secara besar-besaran. Moskow menembakkan sedikitnya 84 rudal jelajah ke arah Ukraina, menurut militer Ukraina. Sebanyak 43 rudal dinetralkan oleh sistem pertahanan.

Serangan itu merupakan pemboman terberat dari serangan rudal dan roket di sebagian besar Ukraina sejak Februari lalu. Rusia menargetkan menyerang pembangkit listrik, jembatan, infrastruktur sipil dan lokasi lainnya.

Pihak berwenang di Sumy, di timur laut Ukraina, mengatakan ada pemadaman listrik di seluruh wilayah setelah serangan rudal. Dua rudal menghantam fasilitas infrastruktur di Konotop. Pejabat di Kharkiv juga melaporkan serangan.

Demys Shmygal, Perdana Menteri Ukraina, mengatakan Senin bahwa total 11 fasilitas infrastruktur penting di delapan wilayah telah rusak. Pada Senin sore, pasokan listrik telah terputus di Lviv, Poltava, Sumy, dan Ternopil, menurut Layanan Darurat Negara Ukraina. Listrik terganggu sebagian di seluruh negeri.

Artikel Terkait

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...

Jepang Dilanda Banjir Bandang Tewaskan 6 Orang

FT News – Negeri Sakura dilanda banjir bandang dan...

China Desak Warganya Tinggalkan Israel, Bersiap Serang?

FT News – China mendesak warganya di Israel untuk...

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...