Salah Pecahkan Rekor Hattrick Tercepat di Liga Champions

Forumterkininews.id, Jakarta – Liverpool berhasil mempermalukan tuan rumah Rangers dengan skor 7-1 dalam lanjutan Liga Champions. Mohammed Salah menjadi bintang kemenangan dengan mencetrak hatrick.

Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Scott Arfield. Namun, The Reds bangkit lewat dua gol yang diborong Roberto Firmino.

Salah yang masuk sebagai pemain pengganti menunjukan penampilan yang memukau.

Salah masuk lapangan pada menit ke-68 menggantikan Darwin Nunez. Hanya delapan menit berselang, Salah sukses merobek jala Rangers lewat tembakan kaki kiri melengkung ciri khasnya.

Empat menit kemudian, Salah kembali menggetarkan gawang McGregor. Salah semakin menggila satu menit berselang ia lagi-lagi menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah.

Salah mencatatkan Hattrick hanya dalam waktu 6 menit 12 detik. Torehan tersebu memecahkan rekor hat-trick tercepat sepanjang sejarah Liga Champions.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Bafetimbi Gomis yang mencetak tiga gol dalam waktu delapan menit ketika Lyon berhadapan dengan Dinamo Zagreb pada 2011 silam.

Selain itu, Salah juga memecahkan rekor jumlah gol terbanyak oleh seorang pemain dari klub Inggris diajang Liga Champions.

Torehan tiga gol ke gawang Rangers membuat Salah kini tercatat sudah mencetak 38 gol bersama Liverpool di Liga Champions. Ia berhasil melewati catatan Didier Drogba dan Sergio Aguero yang sama-sama mencetak 36 gol.

Drogba melakukannya bersama Chelsea dalam 8 musim, sedangkan Aguero dengan seragam Manchester City selama 10 musim.

Sedangkan Salah hanya butuh 6 musim untuk memecahkan rekor tersebut.

Artikel Terkait