Rangking FIFA Naik Peringkat, Pelatih Timnas Wanita Tak Puas

Forumterkininews.id, Jakarta – Timnas Wanita Indonesia berhasil naik peringkat setelah mengalahkan Singapura. Pelatih Rudy Eka Priyambada bersyukur, tapi tak membuatnya puas.

Berdasarkan perbaruan di website resmi FIFA per tanggal 13 Oktober 2022, skuat Garuda Pertiwi naik ke peringkat 97. Tim besutan Rudy Eka Priyambada berhasil mengumpulkan 1213,69 poin.

Timnas Wanita yang semula menempati peringkat 101 dunia naik empat peringkat dengan tambahan 4,67 poin. Keberhasilan itu tak lepas dari kemenangan atas Singapura dengan skor 2-1 di FIFA Match Day.

“Terimakasih atas dukungan yang terus diberikan Ketua Umum beserta jajaran PSSI yang sudah memberikan kesempatan kepada timnas wanita agar bisa bertanding di FIFA Match Day,” kata Rudy Eka Priyambada.

Dia menambahkan, dukungan yang diberikan sangat berarti, bukan hanya untuk timnas wanita, namun juga demi perkembangan sepakbola Indonesia ke depannya.

“Naik peringkat ini tentu harus kita disyukuri. Namun, kita sebagai tim harus menjaga fokus untuk mencapai target peringkat yang lebih tinggi lagi ke depannya,” tutupnya, sebagaimana diberitakan PSSI.

Artikel Terkait