Kapolri Benarkan Irjen Teddy Minahasa Ditangkap Terkait Penyalahgunaan Narkoba

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Teddy Minahasa ditangkap oleh Divisi Propam Polri. Karena diduga terlibat kasus peredaran narkoba yang ditangani Polda Metro Jaya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa kasus penyalahgunaan narkoba yang diduga menjerat Irjen Teddy Minahasa berawal dari pengembangan kasus barang haram itu yang ditangani Polda Metro Jaya.

“Kami melihat ada keterlibatan Irjen TM (Teddy Minahasa). Atas dasar hal tersebut, kemarin saya minta Kadiv Propam untuk menjemput dan memeriksa terhadap TM,” kata Jenderal Listyo Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (14/10).

Kemudian setelah Irjen Teddy Minahasa ditangkap, tim Divisi Propam melaksanakan gelar perkara dan memutuskan bahwa calon Kapolda Jawa Timur (Jatim) itu dikurung di tempat khusus (Patsus).

“Tadi pagi telah dilaksanakan gelar perkara utuk menentukan. Dan saat ini Irjen TM dinyatakan sebagai terduga pelanggar dan sudah dilakukan penempatan khusus (Patsus) di Propam Polri.

Lebih lanjut dikatakan Jenderal Sigit, terduga pelanggar Irjen Teddy Minahasa kini tengah menjalani pemeriksaan etik oleh Divisi Propam. Hal ini untuk menetapkan status pemecatan dengan tidak hormat (PTDH).

“Kemudian, terkait dengan hal tersebut saya minta Kadiv Propam melaksanakan pemeriksaan etik dan kita proses PTDH,” jelasnya.

Untuk diketahui, Teddy Minahasa ditetapkan sebagai Kapolda Jatim berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134 IX/KEP/2022. Posisi Kapolda Jatim itu sebelumnya diduduki Irjen Nico Afinta yang dimutasi ke Mabes Polri.

Artikel Terkait

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...

Salim Nauderer Ngaku Selingkuh, Rachel Vennya Diteror Ayah Azizah Salsha?

Ahmad Ramzy, mantan kuasa hukum Salim Nauderer memastikan kalau...

Naik Peringkat ke Posisi 129 FIFA , Timnas Indonesia Salip Malaysia

FT News - Tim Nasional (Timnas) Indonesia bertengger di...