Narkoba di Internal Polri, DPR: Usut Tuntas Jangan Rusak Institusi

Forumterkininews.id, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta kasus narkoba yang diduga melibatkan petinggi Polri diusut tuntas. Hal itu agar jangan sampai merusak institusi penegak hukum tersebut.

“Kasus yang saat ini terjadi harus menjadi momen ‘bersih-bersih’ Polri dari oknum yang melakukan penyalahgunaan narkotika. Tidak boleh ada mafia narkoba di Polri,” kata Puan dalam keterangannya, Jumat (14/10).

Pernyataam Puan tersebut sebagai respon atas penangkapan Inspektur Jenderal Polisi Teddy Minahasa yang diduga terlibat dalam kasus peredaran narkoba.

Puan meminta Polri berbenah diri terkait kasus penangkapan petinggi institusi tersebut. Pasalnya, masyarakat menaruh harapan besar kepada Polri dalam pemberantasan narkoba.

“Polri perlu melakukan perbaikan institusi secara menyeluruh untuk menjaga kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Polri bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) lanjutnya, seharusnya menjadi “benteng pelindung” bagi masyarakat dari kejahatan narkoba.

Ia pun menilai Polri harus tegak lurus melaksanakan tugasnya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kembali ke slogan Polri, melindungi dan melayani masyarakat, termasuk dari bahaya narkoba,” tandasnya.

Tak hanya itu, Puan juga mendukung langkah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk “bersih-bersih” di institusi Polri karena komitmen pemberantasan narkoba diperlukan dari seluruh pemangku kepentingan.

Artikel Terkait

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Bahlil: Pembatasan BBM Subsidi belum Diterapkan per 1 Oktober 2024

FTNews --- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),...