Pelaku Pencurian Toko Kue Ruben Onsu Diringkus Polisi

Forumterkininews.id, Jakarta – Pelaku pencurian toko kue artis Ruben Onsu berhasil diringkus tim Polres Metro Jakarta Selatan. Hal itu usai dilakukan pencarian selama seminggu.

“Pelaku sudah ditangkap,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus, saat dihubungi, Sabtu (15/10).

Lebih lanjut ia belum dapat menjelaskan secara detail terkait identitas dan jumlah pelaku pencurian toko kue tersebut.

“Nanti akan kita laporkan,” kata Irwandhy.

Sebelumnya diberitakan, toko kue milik artis Ruben Onsu dibobol maling di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Insiden itu pada Selasa (4/10) sore.

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan peristiwa tersebut dilaporkan karyawan Ruben Onsu berinisial TP ke Polres Metro Jakarta Selatan.

“Kemarin pihaknya sudah melapor yaitu karyawan dari saudara R,” kata Nurma, saat diminta keterangan, Rabu (5/10).

Lebih lanjut ia mengatakan laporan tersebut telah teregistrasi dengan nomor LP/B/2393/X/2022/Polres Metro Jakarta Selatan/Polda Metro Jaya.

Akibat pencurian tersebut, Ruben kehilangan sejumlah barang berharga. Diantaranya enam laptop, lima ponsel, dan satu hardisk yang berada di toko kue tersebut.

Kemudian, Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengidentifikasi kendaraan pelaku pencurian toko kue milik artis Ruben Onsu itu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandhy mengatakan, kendaraan pelaku pencurian itu teridentifikasi berdasarkan rekaman kamera CCTV yang berada di lokasi.

“Kendaraan yang diduga digunakan pelaku itu teridentifikasi. Apa keterkaitan dengan kejadian itu kita dapat kedepankan asas praduga tak bersalah terkait dengan kendaraan tersebut,” kata Irwandhy, saat diminta keterangan, Rabu (12/10).

Lebih lanjut Irwandhy mengatakan saat ini pihaknya tengah mendalami petunjuk itu untuk mengungkap kasus dan menangkap pelaku pencurian toko kue itu.

BACA JUGA:   Berkas Perkara Doni Salmanan Dilimpahkan, Bareskrim: Belum Semua Melapor

“Sudah diidentifikasi dari hasil analisa CCTV ada petunjuk di situ sementara didalami oleh tim,” ucap Irwandhy.

Artikel Terkait