Nasib Komika Mamat Alkatiri Ditentukan Brigitta Lasut Hari Ini

Forumterkininews.id, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Nasdem Hillary Brigitta Lasut berencana bertemu dengan Komika Mamat Alkatiri, Senin (17/10). Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka mediasi kedua belah pihak terkait dengan dugaan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Mamat.

“Hari ini direncanakan agenda mediasi antara Mamat dan Hillary Brigitta,” ujar Kuasa Hukum Hillary Brigitta, M Fauzan Rahawarin saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Fauzan menyebut Hillary mengaku telah melihat permintaan maaf terbuka yang disampaikan Mamat soal roasting terhadap dirinya di media sosial. Meski begitu, Brigitta belum mencabut laporan berkait dugaan pencemaran nama baik oleh Mamat yang dilayangkan ke Polda Metro Jaya.

“Iya kebetulan kami sudah lihat permintaan maafnya dari Mamat ya. Jadi seperti yang sebelumnya kami sudah sampaikan, sekalipun proses hukum berjalan, tidak menutup ruang restorative justice,” ujar Fauzan, beberapa waktu lalu.

“Kalau ada iktikad baik dari terlapor, tentu (Brigitta) membuka ruang perdamaian,” sambungnya.

Menurut Fauzan, pihaknya ingin terlebih dahulu bertemu secara langsung dengan Mamat terkait dengan upaya damai yang ingin ditempuh. Keputusan untuk melanjutkan atau menghentikan proses hukum terhadap Mamat pun baru bisa diputuskan setelah pertemuan tersebut.

“Kalau misalkan nanti dalam proses pertemuan mediasi itu ada negosiasi untuk mencapai sepakat atau mufakat itu. Jadi nanti yang bisa memastikan itu, setelah terjadinya mediasi,” ungkap Fauzan.

Hillary Brigitta Lasut melaporkan Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik pada 3 Oktober 2022. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/5054/X/2022/POLDA METRO JAYA. Mamat Alkatiri disangkakan dengan Pasal 310 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.

Artikel Terkait

Oknum Pengacara Penembak Pemilik Warkop Ditangkap!

FT News - Polisi menangkap terduga pelaku penembakan yang...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...