Jepang Gelar Penyelidikan Gereja Unifikasi Usai Tewasnya Abe

Forumterkininews.id, Tokyo- Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida memerintahkan digelarnya penyelidikan terhadap Gereja Unifikasi. Pasalnya gereja ini diketahui memiliki dengan partai yang berkuasa. Ini terungkap setelah pembunuhan mantan perdana menteri Shinzo Abe.

Melansir Kyodo, Senin (17/10), dukungan untuk pemerintahan Kishida telah jatuh ke level terendah sejak ia menjabat di tengah meningkatnya kemarahan tentang Partai Demokrat Liberal (LDP).

Dimana partai tersebut diduga tidak sepenuhnya mengungkapkan hubungannya dengan gereja. Kishida menginstruksikan menteri kebudayaan Keiko Nagaoka untuk menyelidiki gereja tersebut.

Penyelidikan agkan dilakukan di bawah Undang-Undang Perusahaan Keagamaan, dan perintah pembubaran dapat dikeluarkan tergantung pada hasilnya.

Sebelumnya, Shinzo Abe tewas ditembak saat berpidato pada bulan Juli lalu. Tersangka pembunuh mengatakan bahwa ibunya dibuat menderita oleh gereja, yang oleh para kritikus disebut sebagai aliran sesat, dan menyalahkan Abe karena mempromosikannya.

Artikel Terkait