Sakit Gigi Jadi Dalih Teddy Minahasa Minta Pemeriksaan Ditunda

Forumterkininews.id, Jakarta -  Kuasa hukum Henry Yosodiningrat membenarkan Irjen Teddy Minahasa (TM) mengajukan pengunduran jadwal pemeriksaan. Hal itu akibat mengalami kendala sakit pada bagian gigi.

“Kondisi kesehatan sangat tergantung, karena giginya habis dicabut, kemarin dia datang ke Propam untuk (izin) ke dokter gigi. Akhirnya akan dirujuk ke RS Polri, itu tindakannya,” ucap Henry, di PN Jaksel, pada Selasa (18/10).

Lebih lanjut ia mengatakan akibat adanya tindakan tersebut maka pihaknya tidak dapat memastikan waktu untuk dapat dilakukan pemeriksaan sehingga mengajukan pengunduran jadwal.

Kemudian, kuasa hukum Teddy berkoordinasi dengan pihak penyidik mengenai pemeriksaan yang akan dilakukan kepada kliennya usai dirujuknya Irjen Teddy Minahasa ke RS Polri.

“Saya koordinasi sama penyidik, yang malamnya ke Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, kalau kemarin (Irjen TM) diperiksa kecil. Kemungkinan karena hubungan gigi dan kepala yang berdenyut-denyut,” ucap Henry.

Sebelumnya, Divisi Profesi dan Pengamanan (DivPropam) Polri batal memeriksa Irjen Pol Teddy Minahasa Senin kemarin. Pasalnya mantan Kapolda Sumatera Barat itu mengeluh sakit.

Irjen Teddy Minahasa diperiksa Propam terkait pelanggaran etik karena diduga terlibat dalam kasus narkoba.

“Rencana hari ini pemeriksaan IJP TM. Namun, yang bersangkutan kurang sehat maka minta pemeriksaan oleh dokter. Akibatnya pemeriksaan terkait etik diundur,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah, Selasa (18/10).

Nurul belum tahu sakit apa yang dialami Irjen Teddy karena baru diminta periksa dokter. Sementara itu, pemeriksaan etik tetap berjalan dengan memeriksa lima orang saksi, kecuali Irjen Pol Teddy Minahasa.

“Hari ini telah diperiksa lima orang saksi terkait dengan dugaan pelanggaran kode etik Irjen IJP TM,” ujarnya.

Hal itu, kata Nurul, sesuai dengan komitmen Kapolri untuk menindaklanjuti arahan Presiden melakukan penuntasan kasus narkoba dan judi online.

BACA JUGA:   Pembunuh Sales Perumahan Ditangkap Polisi di Lampung Tanpa Perlawanan

“Kasus penyalahgunaan narkoba Irjen TM sebagaimana komitmen Kapolri menindaklanjuti arahan Bapak Presiden secara konsisten dengan tegas akan memberantas judi dan narkoba,” ujar Nurul.

Artikel Terkait