Beberapa Cara Ampuh untuk Move On dari Mantan

Forumterkininews.id, Jakarta- Jika kamu ingin hidup bahagia setelah gagal dalam percintaan, move on adalah langkah pertama yang harus kamu lakukan.

Setiap pertemuan akan ada perpisahan, begitulah ungkapan yang selalu kita dengar. Salah satunya adalah berpisah dengan pasangan yang telah menjalin hubungan bertahun-tahun.

Mengalami kegagalan dalam hubungan tentu akan membuat kamu merasakan kesedihan yang mendalam. Kamu mungkin mengalami masa sedih, marah, kecewa pada keadaan, pada diri sendiri, atau mungkin pada takdir yang membuat kamu berpisah dengannya.

Tapi tentu saja kamu tidak boleh berlarut terlalu lama dengan keadaan tersebut, kamu harus mencari cara agar dapat bahagia kembali.

Berikut adalah 5 hal yang dapat kamu lakukan agar bisa move dari mantan:

Menerima Keadaan yang Terjadi

Cara pertama untuk move on adalah dengan menerima keadaan yang terjadi, jangan terus-menerus memikirkan kenapa hubungan mu bisa berakhir.

Anagha Bhave, Terapis sekaligus Psikolog Konseling, mengatakan bahwa mengakui duka yang dialami adalah tahap pertama dan terpenting dalam memulai perjalanan untuk move on setelah patah hati.

Jangan coba untuk memohon dan memintanya kembali padamu karena itu hanya akan menyakiti dirimu sendiri.

Menyeimbangkan Kenangan yang Melintas

Setelah putus, kamu akan terus teringat dengan kenangan yang telah dilalui bersama mantan. Namun, Guy Winch, seorang psikolog yang menulis buku How to Fix a Broken Heart mengingatkan agar setiap kenangan yang muncul di dalam benak tidak berat sebelah.

Mengutip dari Indenpent, Guy Winch menjelaskan bahwa kita perlu untuk memastikan setiap pikiran tentang mantan tetap realistis dan tidak berat sebelah.

Berhenti Ngepoin Media Sosialnya
Jangan memantau sosial medianya, itu hanya akan membuat kamu semakin penasaran dengan apa yang dia lakukan tanpa kamu. Akibatnya kamu tidak dapat melupakan dia, atau bahkan bisa semakin merasa sakit jika tahu apa yang terjadi pada dirinya. Cut off atau putuskan semua hal yang bisa mengingatkan kamu dengan dia.
Lakukan Sesuatu yang Kamu Suka
Menyibukkan diri setalah putus merupakan cara yang baik agar kamu tidak terlalu memikirkannya. Melakukan sesuatu yang kamu sukai merupakan alternatif terbaik untuk mengisi waktu luangmu.
Jika kamu suka menulis, tulislah bagaimana perasaan kamu saat itu. Abadikan semua rasa sakit yang kamu alami dalam tulisan tersebut. Beri waktu luang sejenak bagimu untuk liburan atau melakukan berbagai hal lainnya.
Habiskan Waktu dengan Sahabat dan Keluarga

Hindari menghabiskan banyak waktu seorang diri. Kamu dapat melakukannya bersama keluarga. Buat kegiatan mengasyikkan bersama keluarga di waktu luang. Selain keluarga, melakukan berbagai kegiatan dengan sahabat juga membantu kamu mengurangi kesedihan.

Artikel Terkait

IShowSpeed Naik Ayunan di Pinggir Tebing: Santai, Santai!

FT News - Dalam rangka tur di negara ASEAN, Youtuber...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Duo Anggrek Comeback Lewat Mekar: Lebih Fresh

Penghujung tahun 2024, Duo Anggrek yang diawaki Devay dan...

Salim Nauderer Ngaku Selingkuh, Rachel Vennya Diteror Ayah Azizah Salsha?

Ahmad Ramzy, mantan kuasa hukum Salim Nauderer memastikan kalau...