Kapolda Apresiasi Kerja Paspampres yang Sigap Tangani Wanita Berpistol Tanpa Ada Korban

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengapresiasi kerja Paspampres yang sigap dalam menangani kasus wanita. Wanita itu ditangkap karena menodongkan pistol ke Paspampres di depan Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

“Saya selaku Kapolda mengapresiasi kepada Paspampres dan anggota lalu lintas yang dapat menindak tanpa ada korban dengan cepat tepat dan terukur,” ujar Fadil, di Polda Metro Jaya, pada Selasa (25/10).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya akan mendalami secara objektif dan profesional terkait peristiwa ini.

“Saat ini, sedang ditangani sesuai dengan SOP dan akan terus kita lakukan pendalaman secara maksimal. Intinya siapapun yang melakukan pelanggaran aturan akan kita tindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Fadil.

Semwntara itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir akibat adanya kejadian ini dikarenakan Jakarta saat ini tetap kondusif dan aman.

“Jakarta hingga saat ini, tetap kondusif dan aman, jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Kami akan selalu ada, dan selalu siaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Fadil.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan berkerudung diamankan jajaran satuan lalu lintas wilayah Jakarta Pusat, Selasa (25/10).

Bersamanya juga diamankan sepujuk senjata api jenis FN. Dimana senjata api ini sempat ditodongkan ke anggota Paspampres yang sedang berjaga di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Plh Kasat Gatur Polda Metro Jaya, Kompol Albon dalam laprannya mengatakan, sekitar pukul 07.00 WIB anggota Satuan Penegakan Peraturan (Sat Gatur) melakukan tugas rutin. Yakni pelayanan masyarakat berupa penjagaan dan pengaturan lalu lintas di sekitar istana presiden.

Selanjutnya seorang perempuan yang diperkirakan berumur 25 tahun berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara. Ketika tiba di pos penjagaan yang diisi anggota Paspampres, perempuan tersebut menodongkan senjata api jenis FN.

BACA JUGA:   Angelina Sondakh Seharusnya Bebas Oktober 2021, Ditjen PAS Beberkan Alasannya

“Saat melihat perempuan tersebut mengeluarkan senjata api, anggota Satgatur atas nama Aiptu Hermawan langsung merebut senpi tersebut,” ujarnya.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...