Pasoepati Dukung Rencana Persis Gelar KLB

Forumterkininews.id, Solo – Direktur Utama Tim Persis Solo, Kaesang Pangareb mewacanakan untuk mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB). Rencana itu mendapatkan dukungan dari kelompok suporter Pasoepati.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Pasoepati, Maryadi. Dia mendukung wacana KLB demi kebaikan sepakbola nasional.

“Pasoepati siap mendukung rencana Direktur Utama Tim Persis Solo, Kaesang Pangareb, dan Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, yang menggalang dukungan untuk KLB PSSI demi sepak bola nasional,” katanya.

Pasoepati memberikan dukungan agar persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik pada masa mendatang.

Selain itu, Pasoepati juga telah mendesak Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surakarta untuk mendorong Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng selaku pemilik hak voters untuk turut mendesak terselenggaranya KLB.

“Tuntutan suporter kepada Ketua Askot PSSI Surakarta hanya satu, agar adanya perbaikan tata kelola sepak bola di Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, Kaesang Pangareb bertemu dengan Presiden Persebaya Azrul Ananda, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka

Pertemuan konsolidasi tentang perbaikan persepakbolaan Indonesia ke depan di Kantor Balai Kota Surakarta.

Azrul Ananda bertemu pemilik tim Persis membicarakan soal KLB PSSI dengan tujuan untuk sepak bola Indonesia lebih baik ke depan.

Azrul mengatakan di luar kejadian Tragedi Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022, pihaknya membahas seperti apa ke depan sebagai bukti kepedulian klub terhadap sepak bola Indonesia.

Menurut Azrul sebaga sesama tim peserta Liga 1, Persebaya dan Persis harus memikirkan ke depan nasib klub serta perbaikan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Apakah klub peserta Liga 1 lain punya nyali untuk mengadakan KLB?

 

Artikel Terkait