Prancis Terbuka: Rehan/Lisa Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal

Forumterkininews.id, Paris – Langkah wakil Indonesia kembali berguguran di babak perempat final Prancis Terbuka 2022. Dengan demikian, maka Indonesia hanya menyisakan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawat.

Pasangan nonunggulan itu maju ke semifinal setelah terlibat persaingan ketat kontra pasangan tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue. Pertandingan berakhir dengan kemenangan rubber game 14-21, 21-15, dan 21-17.

“Rasanya tidak menyangka bisa melangkah jauh di turnamen super 750 ini. Ini menjadi semifinal pertama kami di level ini,” kata Rehan, diberitakan Antara.

Pada babak empat besar, Rehan/Lisa akan menghadapi ganda campuran Belanda Robin Tabeling/Selena Piek. Pertandingan itu akan menjadi pertemuan perdana antara Rehan/Lisa dan pasangan peringkat ke-19.

“Setelah ini kami mau pemulihan terlebih dulu mulai menjaga makan hingga fokus. Sejauh ini permainan kami tidak ada yang cepat, semua berakhir dalam rubber game. Untuk itu kami mau melakukan hal itu pada semifinal,” ujar Lisa memaparkan.

Pertandingan lainnya, laju Jonatan Christie terhenti di babak perempat final. Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut gagal melaju karena mengalami cedera.

Satu lagi wakil Indonesia kandas di babak perempat final. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus mengakui keunggulan Lu Ching Yao/Yang Po Han. Jawara All England itu kalah tiga set dengan skor 16-21, 21-18, dan 16-21.

Artikel Terkait