Final Prancis Terbuka: Indonesia Dipastikan Tanpa Wakil

Forumterkininews.id, Paris – Indonesia dipastikan tanpa wakil di Final Prancis Terbuka 2022. Hal ini setelah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti pada babak semifinal.

Dalam laga yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rehan/Lisa takluk dalam pertarungan rubber game. Pertandingan berakhir dengan skor 21-17, 13-21, dan 12-21 untuk kemenangan Robin Tobing/Selena Piek.

“Ini menjadi semifinal pertama kami. Kami boleh terpuruk di sini. Tapi tidak boleh terlarut dan harus mulai melupakan dengan menatap turnamen berikutnya dengan lebih fight lagi,” ungkap Rehan dikutip keterangan tertulis PBSI.

“Sebenarnya kami tidak kalah dalam gim kali ini jika saya tidak terlambat mengubah pola permainan. Saat lawan mengejar dan bisa berbalik unggul kami seharusnya tetap tenang.”

Dalam perjalanannya ke semifinal, Rehan/Lisa telah menyingkirkan lawan-lawannya mulai dari wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Kemudian, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica dari Singapura, hingga wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Rehan tak menampik bahwa mereka juga bisa melangkah jauh hingga ke semifinal karena faktor keberuntungan menyusul mundurnya jagoan Jepang Yuta Watanabe/Arissa Higashino.

“Evaluasi ke depannya, kami harus punya endurance lebih kuat lagi. Di sini kami menghadapi pertandingan ketat dan berakhir hingga larut malam, hal itu membuat badan saya terasa lelah, sehingga lain kali harus disiapkan lagi kondisi badannya,” ujarnya menambahkan.

Artikel Terkait